Berlangsung Kondusif, Tabligh Akbar FPI Dihadiri Belasan Ribu Warga Purwakarta

Purwakarta-Sebagian jamaah yang menghadiri tabligh akbar FPI di Purwakarta-jpeg.image
Sebagian jamaah yang menghadiri tabligh akbar FPI di Purwakarta (Foto: Saiful/Suara-Islam)

PURWAKARTA (SALAM-ONLINE): Tabligh Akbar dan Pelantikan DPW Front Pembela Islam (FPI) Purwakarta di di Markas Yayasan As-Shalihin, Samping Pinte Rel Kereta Api Rawa Roko, Tegal Munjul, Purwakarta, dihadiri belasan ribuan orang jamaah umat Islam Purwakarta dan sekitarnya, Sabtu (19/12) malam.

Ulama sepuh Purwakarta, Habib Salim dalam sambutannya mengajak jamaah untuk menguatkan iman dan waspada terhadap upaya adu domba yang mengatasnamakan budaya Sunda dengan agama. Menurutnya, warga berkumpul karena panggilan Allah, untuk membela agama dari bahaya kemusyrikan yang dipelopori Bupati Purwakarta.

Habib Salim juga mengingatkan para pemimpin agar tidak sombong melawan para pejuang Allah. Kata dia, seorang Fir’aun pun tumbang karena kesombongannya.

“Sejago-jagonya Fir’aun muncul Nabi Musa, akhirnya Fir’aun ditenggelamkan oleh Allah. Para pemimpin yang melawan Allah dan Rasul-Nya, tinggal tunggu tanggal mainnya,” tegasnya.

Baca Juga

“Kepada pemimpin Purwakarta kita doakan taubat, kalau tidak, dia tidak mau praktikkan Islam dengan benar, ia munafik,” lanjutnya.

Tabligh akbar juga dihadiri ulama Jawa Barat KH Husni Tamrin dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Acara ini sekaligus menggelar pelantikan pengurus baru DPW FPI Purwakarta.

Memang, Sabtu sore sempat ada ketegangan dengan pihak-pihak yang menghadang kehadiran rombongan Habib Rizieq, tetapi suasana berangsur kondusif. Ratusan aparat mengamankan jalannya acara dengan membuat blokade berlapis. (Suara-Islam.com)

Baca Juga