Inggris Sebut Rencana PBB untuk Akhiri Perang di Suriah Sebagai ‘Langkah Maju’

file-19-09931966382224766
Menlu Inggris Philip Hammond

LONDON (SALAM-ONLINE): Rencana Dewan Keamanan PBB untuk mengakhiri perang sipil dan krisis di Suriah adalah sebagai ‘langkah maju’, kata Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond. Rencana ini berpotensi membawa ke arah gencatan senjata pada awal Januari mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dewan Keamanan PBB telah memutuskan pada Jumat (18/12) lalu untuk mempertemukan oposisi, kelompok-kelompok penentang Asad dengan rezim Suriah ke meja perundingan.

“Suriah sudah terlalu lama mengalami krisis kemanusiaan dan keamanan terbesar di dunia,” kata Hammond dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di London seperti dikutip Arabnews, Sabtu (19/12).

Baca Juga

“Masyarakat internasional kini telah mengulurkan tangan bersama-sama untuk mengakhiri perang sipil berdarah di Suriah dan telah membuka jalan bagi perundingan antara rezim dengan rakyat Suriah kelompok penentang Asad untuk masa transisi di negara itu. Resolusi ini memberikan kita agenda dan langkah yang jelas ke depan,” ujarnya. (EZ/salam-online)

Sumber: Arabnews

Baca Juga