Ini Video Setelah Serangan Udara Rusia terhadap Warga Sipil Suriah

DEIR AL ZOUR (SALAM-ONLINE): Video yang diunggah ke media sosial ini untuk menunjukkan kejadian setelah serangan udara Rusia di kota Deir Al Zour, Aleppo dan Damaskus, pada Senin (7/12) seperti dilansir DailySabah, Rabu (9/12).

Video pertama muncul di media sosial untuk menunjukkan puing-puing bangunan yang rusak di wilayah timur provinsi Deir Al Zour akibat serangan udara yang dilakukan rezim Asad bersama Rusia.

Rezim Asad bekerjasama dengan Rusia melancarkan serangan terhadap warga sipil Suriah dengan dalih memerangi Daesh (ISIS), terutama di Kota Deir Al Zour.

Seperti diketahui pasukan yang setia kepada rezim Basyar Asad terus melancarkan serangan terhadap warga sipil Suriah yang tidak bersalah.

Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Rusia, dan negara lainnya melakukan serangan ke wilayah-wilayah di kota Suriah dengan dalih memerangi ISIS.

Baca Juga

Penyerangan yang dilakukan Basyar Asad bersama sekutunya telah banyak menelan korban jiwa dari warga sipil.

Konflik yang terjadi di Suriah telah menewaskan lebih dari 250.000 jiwa sejak 2011, menurut PBB. Hal ini juga membuat Suriah menjadi negara sumber pengungsi dan orang terlantar terbesar di dunia.

Sebanyak 3,9 juta warga Suriah sekarang menjadi pengungsi, sementara sedikitnya 7,6 juta lainnya telah terlantar.(EZ/salam-online)

Sumber: DailySabah

Baca Juga