Pejuang Islam Suriah Pukul Mundur Milisi Asad di Kota Muadamiyat dan Darya

8_36DAMASKUS (SALAM-ONLINE): Pejuang Islam memukul mundur serangan darat yang dilakukan oleh milisi Asad di kota-kota kawasan Ghouta Barat dan wilayah pedesaan Damaskus pada Ahad (20/12) dan menimbulkan kerugian bagi milisi pendukung rezim tersebut.

Sumber jaringan media El Dorar, Ahad (20/12), di lapangan mengatakan bahwa pasukan Asad melancarkan serangan sengit di Kota Muadamiyat al-Sham dari beberapa arah, terutama bagian selatan.

Upaya tersebut dilakukan oleh milisi Asad untuk masuk kota dan memisahkan kota dari wilayah Darya. Serangan dilakukan dengan menggunakan bom, mortar dan artileri melalui darat dan udara. Sebanyak 25 bom barel dijatuhkan dari helikopter dan empat rudal jenis Phil ditembakkan ke permukaan.

Sumber menambahkan bahwa kelompok pejuang Islam menempatkan pasukannya di kota Muadamiyat al-Sham dan Darya. Pasukan oposisi itu juga melancarkan serangan balik kepada milisi Asad, lalu menghancurkan tiga tank dan menewaskan banyak anggota pasukan rezim itu.

Baca Juga

Sejumlah warga sipil menjadi korban atas serangan yang dilakukan oleh milisi Asad. Sementara beberapa anggota pasukan pejuang mengalami luka serius. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga