Pesawat Tempur Koalisi Pimpinan AS Serang Militer Rezim Suriah

Suriah-Pesawat Koalisi AS Hajar Militer Rezim Suriah-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Pesawat koalisi pimpinan AS menyerang beberapa posisi militer rezim Basyar Asad di provinsi bagian timur Suriah pada Ahad (6/12) malam, demikian laporan media setempat.

Serangan udara tersebut menewaskan pihak sejumlah tentara rezim Asad di daerah Ayash Provinsi Deir Az-Zour di bagian timur Suriah, meskipun jumlah pasti berapa jumlahnya belum diketahui, kata radio Sham FM yang pro-rezim di Damaskus.

Serangan itu adalah peristiwa pertama yang ditujukan kepada tentara rezim Suriah sejak koalisi pimpinan AS memulai operasinya secara khusus terhadap kelompok IS di Suriah lebih dari setahun lalu.

Baca Juga

Rincian lebih lanjut seputar peristiwa tersebut masih belum diterima, kata laporan itu, sebagaimana dikutip Xinhua, Senin (7/12) siang.

Para pejabat rezim Suriah telah berulangkali mempertanyakan keinginan dan kesungguhan koalisi AS dalam perang melawan “terror”, terutama setelah keterlibatan pesawat Prancis dan Inggris baru-baru ini dalam koalisi tersebut. (Antara)

Baca Juga