Pesawat Pertama yang Membawa Pengungsi Suriah Tiba di Kanada

Syrian refugees are greeted by Canada's Prime Minister Justin Trudeau (L) on their arrival from Beirut at the Toronto Pearson International Airport in Mississauga, Ontario, Canada December 11, 2015. After months of promises and weeks of preparation, the first Canadian government planeload of Syrian refugees landed in Toronto on Thursday, aboard a military aircraft met by Prime Minister Justin Trudeau. REUTERS/Mark Blinch
Syrian refugees are greeted by Canada’s Prime Minister Justin Trudeau (L) on their arrival from Beirut at the Toronto Pearson International Airport in Mississauga, Ontario, Canada December 11, 2015. After months of promises and weeks of preparation, the first Canadian government planeload of Syrian refugees landed in Toronto on Thursday, aboard a military aircraft met by Prime Minister Justin Trudeau. (REUTERS/Mark Blinch)

TORONTO (SALAM-ONLINE): Pesawat pertama pemerintah Kanada yang membawa pengungsi Suriah tiba di Toronto pada Jumat (11/12) tengah malam (dini hari). Kedatangan mereka disambut baik oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang berjanji akan memberikan tempat tinggal bagi 25.000 pengungsi Suriah di negara itu.

Kedatangan pesawat militer yang membawa 163 orang dari dua kelompok pengungsi tersebut adalah penerbangan pertama yang tiba tepat sebelum tengah malam.

Sambutan hangat yang diberikan oleh Trudeau direspon baik oleh dua keluarga yang memiliki seorang anak gadis berusia 16 tahun. Trudeau menyambut kedatangan mereka dengan memberikan anak-anak sebuah mantel.

Baca Juga

“Ini adalah malam yang indah, dimana kita bisa menunjukkan kepada dunia bagaimana menyambut para pengungsi yang terusir dari negaranya dengan hati terbuka,” ungkap Trudeau seperi dilansir Dailysabah, Jum’at (11/12).

Sepuluh (mantan) Perdana Menteri di Kanada mendukung penuh langkah untuk membantu para pengungsi Suriah untuk ditempatkan di negara itu. (EZ/salam-online)

Sumber: DailySabah

Baca Juga