Putin Ancam Gunakan Rudal Nuklir di Suriah

Rusia-Presiden Vladimir Putin-jpeg.image
Presiden Rusia Vladimir Putin

MOSKOW (SALAM-ONLINE): Pemimpin Rusia Vladimir Putin mengancam pada Rabu (8/12) untuk pertama kalinya akan menggunakan rudal nuklir selama operasi militer yang sedang berlangsung di Suriah.

Russia Today melansir, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menyampaikan penjelasan Putin pada armada Rusia yang menargetkan benteng kelompok Daesh (ISIS) di Raqqa dengan rudal bersayap Caliber yang diluncurkan dari kapal selam Rostov-on-Don dari ke dalaman Laut Mediterania.

Menurut sumber yang sama, Putin memuji roket dan efektivitasnya. Ia menyatakan harapan bahwa tidak harus mengirimkan hulu ledak nuklir, karena kinerja hulu ledak normal sudah cukup, demikian seperti dilansir Eldorar, Kamis (10/12).

Baca Juga

Pengamat menilai eskalasi Rusia baru-baru ini di Suriah dan penyebaran senjata canggih serta ancaman akan menggunakan rudal nuklirnya merupakan upaya untuk memaksakan agenda mereka sebelum pertemuan Wina berikutnya.

Terutama karena selama dua bulan terakhir mereka telah gagal untuk mencapai kemenangan militer meskipun telah memberikan dukungan udara untuk pasukan Asad. (EZ/salam-online)

Sumber: ElDorar

Baca Juga