34 Warga Sipil Suriah Meregang Nyawa Dibombardir Rusia, Ini Videonya

IMG-ZYY-99300IDLIB (SALAM-ONLINE): Petugas penyelamat telah mengonfirmasi sebanyak 34 warga sipil Suriah gugur, 30 orang tidak dikenali identitasnya, dan 150 lainnya terluka parah saat dibombardir oleh serangan Rusia, termasuk sebuah pasar yang menjadi target.

Saksi mata mengatakan bahwa pesawat jet Rusia pada Ahad (20/12) melancarkan serangan sebanyak enam kali yang menghantam wilayah jantung Kota Idlib. Beberapa bangunan pemerintah dan sejumlah daerah permukiman hancur terkena serangan rudal.

Lebih dari 150 orang terluka dan beberapa orang dari mereka dilarikan ke rumah sakit di Turki, lansir Reuters.

“Ada banyak mayat di bawah reruntuhan,” kata Yasser Hammo, seorang pekerja petugas penyelamat Angkatan Pertahanan Sipil kepada Reuters. Ini videonya:

Baca Juga

Sejak Ahad pagi, pesawat-pesawat tempur rezim yang didukung oleh jet Rusia telah meningkatkan serangan untuk menghancurkan wilayah provinsi Idlib dan Aleppo.

Menurut Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia, angkatan udara Rusia di Suriah, yang terdiri dari sekitar 50 pesawat dan 37 helikopter, telah menewaskan sedikitnya 570 warga sipil, termasuk 152 anak-anak dan 60 wanita, sejak serangan mereka yang dimulai pada 30 September lalu.

Pada Sabtu (19/12) lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan angkatan bersenjata negaranya belum mengeluarkan semua kemampuan mereka di Suriah. Putin menegaskan akan menggunakan pasukan militer lebih canggih jika diperlukan.

“Kami melihat beberapa pilot kami masih efisien mengkoordinasikan kekuatan mereka. Tentara, angkatan laut, jika diperlukan akan ada tambahan,” ujar Putin kepada Reuters, seperti dikutip Thesyrianobserver, Senin (21/12). (EZ/salam-online)

Baca Juga