Korban Jiwa Terus Bertambah, Rusia dan Rezim Asad Kian Gencar Gempur Warga Sipil Suriah

33_12SALAM-ONLINE: MIliter Rusia kian gencar menyerang Suriah. Bukan menggempur ISIS seperti yang digembar-gemborkan, tapi menyasar warga sipil dan kelompok-kelompok penentang rezim Basyar Asad.

Ahad, Senin dan Selasa (22/12) kemarin, pasukan militer Rusia bersama rezim Asad melancarkan serangan udara ke berbagai wilayah di Suriah. Serangan di berbagai wilayah di kota dan pedesaan Idlib, Homs, Aleppo, Hama, Damaskus, Daraa dan Lattakia Senin (21/12) lalu, setidaknya telah membunuh 66 warga sipil, termasuk 11 anak-anak.

Menurut Komite Koordinasi Lokal wilayah Suriah, 34 warga gugur di Aleppo, 13 lainnya di Damaskus, 11 orang di Idlib, 3 di Homs, dan sisanya di Hama, Daraa dan Lattakia.

Komite Koordinasi Lokal Suriah telah mendokumentasikan kematian 11 anak-anak dan enam wanita atas serangan yang dilakukan oleh Rusia dan rezim Asad sejak Ahad (20/12) lalu.

Baca Juga

Laporan PBB terbaru pada November lalu menyebut krisis di Suriah yang memasuki tahun kelima itu sudah menewaskan lebih dari 400.000 orang. Bahkan sebuah lembaga kemanusiaan di salah satu negara Arab menyebut angka hampir 1 juta jiwa. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar dan sumber lainnya

Baca Juga