Serangan Koalisi Pimpinan AS Tewaskan Tiga Tentara Rezim Suriah

Suriah-Serangan Koalisi Pimpinan AS Tewaskan Tiga tentara Suriah-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Sebuah serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat telah menewaskan tiga personel militer rezim Basyar Asad di Provinsi Deir Ezzor, kata lembaga pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris, seperti dikutip Reuters, Senin (7/12).

Satu sumber yang dekat dengan rezim Suriah membenarkan serangan udara tersebut dan mengatakan ada korban dan kendaraan yang hancur.

Serangan udara itu mendapat kecaman dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) rezim Basyar Asad. Kemenlu rezim mengatakan, tiga tentara Asad tewas dan 13 lainnya terluka akibat serangan yang dilakukan oleh empat pesawat koalisi di kamp militer di Provinsi Deir Ezzor tersebut.

Sementara lembaga pemantau HAM Suriah mengatakan, empat tentara rezim tewas dan 13 orang lainnya terluka.

Baca Juga

Badan pemantau tersebut mengatakan serangan itu mengenai sebuah kamp di bagian barat Deir Ezzor, sekitar dua kilometer dari wilayah yang dikuasai oleh kelompok bersenjata ISIS.

Dikatakan, serangan gabungan yang dipimpin oleh AS dengan menewaskan pasukan rezim tersebut merupakan pertama kalinya terjadi, demikian Reuters. (Antara)

Baca Juga