Serangan Rusia dan Pasukan Asad Kian Gencar, Ribuan Warga Suriah Mengungsi ke Perbatasan Turki

qsfLATTAKIA (SALAM-ONLINE): Pasukan Asad yang didukung oleh militer Rusia kian gencar membombardir sejumlah wilayah di Surih. Gempuran Rusia dan rezim pasukan rezim asad di Turkmen, Lattakia, Ahad (27/12) mengakibatkan pengungsian besar-besaran yang dilakukan oleh warga sipil Suriah.

Menurut sumber-sumber local, Rusia dan pasukan Asad menyerang wilayah sipil di desa Brj Al-Qasab, Jardkulai dan Aukdag (al-Khadraa).

Berdasarkan laporan koresponden EldorarShamia di lapangan, pasukan oposisi di daerah itu berhasil meredam serangan tersebut. Dilaporkan, tak ada korban jiwa.

Akibat serangan yang terus menerus dilancarkan oleh pasukan Asad dan Rusia itu, ribuan warga sipil di wilayah Turkmen banyak yang meninggalkan wilayahnya menuju perbatasan Suriah.

Baca Juga

Kantor berita Anatolia melaporkan bahwa sejumlah orang pengungsi lebih memilih tinggal di kamp-kamp wilayah perbatasan Suriah.

Statistik menunjukkan bahwa sekitar 40 ribu warga Suriah di kawasan Lattakia dan Idlib telah melarikan diri ke perbatasan Turki selama dua bulan terakhir. Pada kesempatan ini, Turki telah menerima sekitar 1.300 kepala keluarga dari Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga