Serangan Udara Rusia di Aleppo Bunuh 8 Warga Sipil Suriah

resized_dcad5-2922d325syriarussianairstrikeALEPPO (SALAM-ONLINE): Setidaknya 8 orang, termasuk 4 anak, menambah deret daftar warga Suriah yang gugur akibat serangan udara dari pesawat jet Rusia di provinsi Aleppo.

Sebuah serangan udara Rusia yang menargetkan kota Azaz di Provinsi Aleppo, Kamis (17/12), telah menewaskan sedikitnya 8 orang, 4 di antaranya adalah anak-anak, dan 11 lainnya luka-luka.
Sebelumnya, serangan udara Rusia lainnya menyasar Kota Idlib, Aleppo dan beberapa provinsi di Suriah hingga merenggut nyawa 45 orang warga sipil.

Dalam serangan udaranya terhadap sasaran warga sipil, Rusia menggunakan fosfor putih yang mematikan sejak November lalu, demikian seperti dilansir Yenisafak, Kamis (17/12).

Observatorium untuk hak asasi manusia di Suriah telah mendokumentasikan kematian ratusan orang dalam serangan udara Rusia sejak 30 September lalu.

Baca Juga

Perang Suriah telah menewaskan lebih dari 400.000 orang, menurut laporan PBB November lalu, dan jutaan lainnya mengungsi ke negara-negara tetangga—bahkan juga ke beberapa Negara Eropa. (EZ/salam-online)

Sumber: Yenisafak

Baca Juga