Komandan Senior Ahrar Syam Serukan Semua Faksi Mujahidin Suriah untuk Bersatu

qydy_0
Abu Rateb Al Homs

HOMS (SALAM-ONLINE): Komandan senior Ahrar Syam di Homs, Abu Rateb Al Homsi Selasa (29/12) malam, menyerukan sebuah inisiatif untuk menyatukan semua faksi Mujahidin di Suriah.

“Penundaan dalam mengambil langkah-langkah praktis menuju persatuan seluruh faksi tidak lagi dapat diterima. Persatuan untuk semua warga, anggota faksi atau pemimpin,” kata Abu Rateb dalam sebuah pernyataan seperti dikutip eldorar, Kamis (31/12).

Ia mengatakan, masalahnya bukan kurangnya keinginan untuk bersatu. Sebenarnya ada keinginan yang besar, tapi masalahnya adalah siapa yang akan tampil di depan untuk memulai dan menerima amanah.

“Kami terjebak antara keinginan kami untuk implementasi dan pelaksanaan. Kami menyerukan untuk melakukan langkah-langkah awal yang praktis. Dimulai dengan memanggil semua faksi utama di meja pertemuan, untuk mengembangkan rencana dan menyatukan langkah, dan dari diri kita sendiri. Kita mulai inisiatif ini dengan ketulusan dan keyakinan,” ujarnya.

Baca Juga

Dia menjelaskan, seluruh faksi harus fokus pada poin-poin kesepakatan, dan pada hal-hal positif dalam hubungan antara faksi-faksi dengan cara yang praktis.

Abu Rateb menyerukan para pemimpin Ahrar al-Sham untuk menyiapkan diri dengan tidak mengharap posisi, tapi sudah puas jika rencana kerja persatuan ini bisa berjalan.

Sejumlah tokoh terkemuka, termasuk ulama senior di Jaysh al-Fath, Syaikh DR Abdullah Al Muhaisini menyerukan penyatuan antara faksi-faksi pejuang Suriah, mengingat kondisi revolusi yang kritis. (EZ/salam-online)

Sumber: eldorar

Baca Juga