Pemerintah Inggris Ingin Asuh Anak-anak Pengungsi Suriah

A Syrian refugee child looks on, moments after arriving on a raft with other Syrian refugees on a beach on the Greek island of Lesbos, January 4, 2016. REUTERS/Giorgos Moutafis

SALAM-ONLINE: Pemerintah Inggris telah berkomitmen untuk mengasuh anak-anak Suriah yang mengungsi ke berbagai negara di Eropa, kata salah seorang menteri kabinet Inggris, Ahad (24/1)

Lembaga amal di Inggris telah menyerukan pemerintah untuk segera menerima ribuan anak-anak pengungsi Suriah yang tidak memiliki orang tua. Langkah tersebut dilakukan atas krisis migran yang telah memasuki wilayah Eropa, menurut seorang menteri kabinet.

Menteri Pembangunan Internasional Justine Greening mengatakan bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan apakah dapat berbuat lebih banyak bagi 3.000 anak-anak pengungsi yang telah melarikan diri dari negara yang dilanda perang tanpa memiliki orang tua atau pengasuhnya di Eropa.

Berbicara pada Sky News, seperti dikutip Asharq Al Awsat, Ahad (24/1), Ms Greening mengatakan, “Anak-anak selalu menjadi prioritas kita.”

Baca Juga

Ketika ditanya apakah pemerintah akan mengasuh 3.000 anak-anak Suriah yang menjadi pengungsi?

“Itulah apa yang ingin kita lakukan dan saya pikir itu adalah hal yang benar,” katanya.

Tahun lalu diperkirakan sekitar 26.000 anak-anak tiba di Eropa tanpa keluarga mereka. Perdana Menteri David Cameron mengatakan sebelumnya bahwa Inggris akan menerima 20.000 pengungsi dalam lima tahun ke depan. (EZ/salam-online)

Sumber: aawsat.com

Baca Juga