9 Warga Sipil Suriah Meregang Nyawa Setelah Jet Tempur Rusia Serang Sebuah Pasar di Idlib

1453819279IDLIB (SALAM-ONLINE): Sembilan orang meregang nyawa dan lainnya terluka parah setelah pesawat tempur Rusia menyerang sebuah pasar di Kota Ariha di selatan Idlib. Jet temput Rusia itu juga menewaskan tiga warga sipil lainnya dan melukai banyak orang di Jarjanaz, masih di Idlib, Syria Live Network (SLN) melaporkan seperti dilansir OrientNews, Selasa (26/1) .

Jet Rusia melancarkan serangan dengan menjatuhkan bom cluster menargetkan daerah permukiman sipil. Menghidari serangan yang dilancarkan Rusia, warga sipil meninggalkan rumah-rumah mereka meskipun cuaca dingin menyelimuti wilayah Suriah.

“Bagaimana bisa dunia menutup mata, padahal jet Rusia melakukan teror kepada warga sipil Suriah? Sementara mereka mengklaim memerangi teroris,” demikian curahan hati warga Suriah.

Sementara itu pada Selasa (26/1) siang, pesawat tempur Rusia juga melancarkan serangan dengan menewaskan enam warga sipil di Douma, Damaskus.

Baca Juga

Selain kematian enam warga sipil itu, puluhan lainnya luka-luka ketika pasukan Asad dan jet Rusia menyerang daerah permukiman di Douma, Damaskus timur. Serangan dilancarkan dengan menggunakan bom cluster yang dilarang dunia Internasional. (EZ/salam-online)

Sumber: OrientNews

Baca Juga