Gunakan Roket & Mortir, Tiap Hari Rezim Asad dan Syiah ‘Hizbullah’ Gempur Rakyat Suriah di Madaya

thumbs_b_c_0e97d2e40f3c5eb43b19c38e6b46cbe3DAMASKUS (SALAM-ONLINE): Selama delapan bulan terakhir, Kota Madaya, Suriah dikepung oleh rezim Basyar Asad dan milisi setianya, Syiah “Hizbullah” yang didukung sekutunya, Rusia dan Iran. Mereka terus melakukan blokade dan menggempur rakyat Suriah, sehingga membawa ke ambang bencana kemanusiaan yang kian parah.

Artileri ditembakkan oleh milisi Syiah “Hizbullah” dengan menargetkan sebuah sekolah di Kota Madaya, Suriah yang dikepung selama beberapa bulan terakhir.

Serangan tersebut dilakukan pada Senin (1/2) dengan melukai 15 anak-anak, demikian Komite Koordinasi Lokal mengatakan kepada kantor berita Anadolu.

Madaya, terletak disebelah barat dari ibu kota Damaskus, sudah berbulan-bulan dikepung (diblokade) oleh rezim Asad dan sekutunya dengan tujuan menghabisi rakyat Suriah di kota itu.

“Pasukan Rezim Basyar Asad dan Syiah ‘Hizbullah’ telah menembakkan roket dan mortir di Madaya setiap hari. Hari ini, roket tersebut menghantam sebuah sekolah, melukai 15 anak, lima dari mereka ceera serius,” kata Hossam Yetim, anggota Komite Koordinasi Lokal di Madaya, seperti dikutip Anadolu, Senin (1/2).

Baca Juga

Yetim menyebutkan bahwa situasi kemanusiaan di Madaya makin memburuk dari hari ke hari.

“Penduduk setempat berjuang untuk hidup dengan kelaparan dan cuaca dingin. Sekarang mereka menjadi target milisi Syiah ‘Hizbullah’,” ujarnya. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga