KH Ma’ruf Amin: “MUI Siap Berikan Bimbingan terhadap Eks Gafatar”

Jpeg
KH Ma’ruf Amin saat Konferensi Pers MUI terkait aliran Gafatar, Rabu, 3 Februari 2016 (Foto: EZ/salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengatakan, untuk mencegah kembalinya para bekas pengikut dan anggota aliran sesat Gafatar kepada ajaran yang menyimpang, MUI bersama para ulama siap memberikan pembinaan dan bimbingan.

“Terhadap para pengurus dan pengikut serta simpatisan eks Gafatar agar kembali kepada ajaran Islam, MUI akan terus memberikan bimbingan dan pembinaan kepada mereka eks Gafatar yang ingin bertaubat,”ujar Kiyai Ma’ruf saat konferensi pers di Gedung MUI Pusat, Rabu (3/2).

MUI meminta pemerintah untuk tetap menjamin hak keperdataan dari para eks pengikut, anggota dan pengurus Gafatar, termasuk hak kepemilikan atas aset dan properti mereka.

Baca Juga

“Masyarakat dan umat Islam dihimbau dapat menerima kembali para pengikut, anggota dan pengurus Gafatar yang mau bertaubat dan kembali kepada ajaran Islam agar menjadi bagian dari umat Islam,” harapnya.

Rais Aam PBNU ini juga menghimbau masyarakat agar senantiasa mengawasi penyebaran ajaran menyimpang dan melaporkan kepada pihak yang berwenang serta tidak melakukan langkah-langkah anarkis. (EZ/salam-online)

Baca Juga