Aliansi Militer 34 Negara Muslim Gelar Pertemuan di Riyadh

Saudi-1RIYADH (SALAM-ONLINE): Pimpinan militer dari koalisi 34 negara Muslim mengadakan pertemuan di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, dalam beberapa hari mendatang.

Pertemuan tersebut, seperti dilansir Worldbulletin, Ahad (27/3), “akan mempertemukan seluruh kepala militer dari negara-negara yang telah bergabung dengan militer Aliansi Islam melawan Terorisme”.

Pertemuan bersama kepala militer berbagai negara anggota koalisi itu juga akan membahas peningkatan kerja sama militer dan keamanan antar negara-negara Muslim.

Pada Desember lalu, 34 negara-negara Islam, membentuk aliansi militer, yang dipimpin oleh Saudi, berkantor pusat di ibu kota Saudi, Riyadh, dengan tujuan berperang melawan “terorisme”.

Baca Juga

Negara-negara yang bergabung adalah Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Pakistan, Bahrain, Bangladesh, Benin, Turki, Chad, Togo, Tunisia, Djibouti, Senegal, Sudan, Sierra Leone, Somalia, Gabon, Guinea, Palestina, Comoros, Qatar, Cote d’Ivoire, Kuwait, Lebanon, Libya, Maladewa, Mali, Malaysia, Mesir, Maroko, Mauritania, Niger, Nigeria, dan Yaman. (EZ/salam-online)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga