Amnesty International Ungkap Rusia dan Rezim Asad Sengaja Serang Rumah Sakit

Suriah-Rezim Asad dan Rusia Sengaja Serang RS-jpeg.imageLONDON (SALAM-ONLINE): Lembaga Amnesty International yang berbasis di London mengungkap telah mengumpulkan banyak bukti bahwa pasukan rezim Basyar Asad dan Rusia sengaja menyerang rumah sakit dan fasilitas medis di Aleppo.

“Kami memiliki bukti setidaknya ada enam serangan yang dilakukan Rusia dan rezim Asad dengan sengaja diarahkan ke rumah sakit dalam 12 pekan terakhir,” demikian rilis Amnesty International sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu, Kamis (3/3).

Amnesty International menyebutkan tiga warga sipil dan seorang pekerja medis tewas dan 44 lainnya terluka dalam serangan “kejahatan perang” yang dilakukan rezim Asad dan Rusia.

Tirana Hassan, Direktur Amnesty International, lembaga yang menangani krisis, mengatakan rumah sakit menjadi target utama dalam serangan yang dilancarkan oleh pasukan rezim Asad dan Rusia.

Baca Juga

“Pasukan Suriah dan Rusia sengaja menyerang fasilitas kesehatan. Ini merupakan pelanggaran kemanusiaan internasional. Dengan menargetkan rumah sakit, itu merupakan bagian dari strategi militer mereka,” ungkapnya.

Amnesty International juga mengutip pernyataan seorang dokter dari kota Anadan, utara-barat Aleppo. Kebanyakan, katanya, orang yang meninggal di kota tersebut adalah mereka yang menghuni rumah sakit akibat serangan terhadap rumah sakit itu pada Februari tahun ini. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga