Bantu Pengungsi Suriah Melawan Islamofobia, Demonstran Jerman Berunjuk Rasa di Kota Berlin

German People Demonstrate in Berlin to Support Migrants
German People Demonstrate in Berlin to Support Migrants

BERLIN (SALAM-ONLINE): Para demonstran yang berpartisipasi untuk melindungi pengungsi Suriah dari rasisme, menggelar aksi longmarch pada Ahad (20/3) di sepanjang jalan Kota Berlin. Aksi ini mengusung tema “Hari Aksi Global Berlin Melawan Rasisme”.

Hampir 1.000 pengunjuk rasa turun ke jalan di ibu kota Jerman, Berlin, untuk menunjukkan dukungan mereka kepada para pengungsi, memprotes rasisme dan Islamofobia.

Dengan membawa spanduk bertuliskan “Hidup Bermartabat”, “Kami Mengutuk Rasisme” dan “Islamofobia” mereka menyuarakan untuk dihentikannya tindakan rasis, dan melindungi para pengungsi yang berada di Jerman.

“Kami melawan semua rasisme, kami melawan Islamophobia,” begitu teriakan mereka seperti dilansir Alalam.ir, Ahad (20/3).

Penyelenggara acara mengatakan demonstrasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan orang-orang Berlin tentang tantangan yang dihadapi pengungsi yang tinggal di tempat penampungan kota.

Baca Juga

Jerman membuka perbatasannya untuk menyambut para pengungsi dengan baik pada musim panas lalu. Sementara itu, secara bertahap, bergeser jauh dari kebijakan yang sudah ada sebelumnya, bahwa sekarang ini Kanselir Angela Merkel menekankan jumlah pengungsi yang tiba di negara itu perlu dikurangi.

Uni Eropa dan Turki mencapai kesepakatan pekan lalu, pengungsi yang tiba di Yunani akan dikirim kembali ke Turki jika mereka tidak mengajukan permohonan suaka atau jika klaim mereka ditolak.

Menurut laporan terbaru Biro Komisi Statistik Eropa, Eurostat, sekitar 1.255.600 pengungsi mencapai Eropa pada 2015. Dan, lebih sepertiga dari mereka menuju Jerman. (EZ/salam-online)

Sumber: http://en.alalam.ir/news/1800824

Baca Juga