Dua Tahun Terakhir, Jumlah Warga Palestina yang Ditahan di Sel Isolasi Zionis Terus Meningkat

Palestina-tahanan penjajah di sel isoalsiSALAM-ONLINE: Jumlah warga Palestina yang ditahan di sel isolasi penjara penjajah Zionis meningkat tajam selama dua tahun terakhir. DarI 390 orang pada 2012 hingga 755 orang pada 2014, Middleeastmonitor, mengutip Arab48.com, Selasa (22/3), melaporkan.

Dokter untuk Hak Asasi Manusia dalam laporannya yang diterbitkan pada Ahad (20/3) mengatakan, 117 tahanan Palestina diisolasi sejak Juli lalu. Dinas Penjara “Israel” (IPS) menunjukkan tahanan tersebut, termasuk lima orang yang tidak memiliki tanda pengenal.

Menurut kelompok hak asasi manusia, meski kejahatan terhadap tahanan itu dikecam, namun penjajah terus melakukan kekejian yang merugikan warga sipil Palestina tersebut.

Laporan itu mencatat bahwa IPS membutuhkan persetujuan pengadilan untuk menjaga tahanan di sel isolasi dengan jangka waktu lebih dari enam bulan, namun setengah dari tahanan di sel isolasi tidak pernah dipantau oleh pengadilan.

IPS hanya mengungkapkan data tentang tahanan Palestina yang dimasukkan ke dalam sel isolasi sebagai ukuran untuk menjauhkan mereka dari orang lain.

Baca Juga

Dokter untuk Hak Asasi Manusia menjelaskan bahwa jumlah para tahanan di sel isolasi kemungkinan lebih besar dari jumlah yang diungkapkan.

Pada Juli tahun lalu, LSM itu mengatakan, ada tujuh anak Palestina di bawah umur dimasukkan ke dalam sel isolasi. (EZ/salam-online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga