Hingga Selasa, Rezim Asad Lakukan 52 Kali Pelanggaran Gencatan Senjata

thumbs_b_c_7d4b6334c4ac9d30257b2c4f98ddcc1dSALAM-ONLINE: Lembaga untuk Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) pada Rabu (2/3) dalam sebuah laporannya mengatakan rezim Basyar Asad dan sekutunya telah melakukan 52 pelanggaran selama gencatan senjata, empat hari setelah perjanjian gencatan senjata mulai berlaku di Suriah.

Dalam laporan yang diterbitkan Rabu (2/3/), LSM yang berbasis di Inggris itu mengatakan 52 pelanggaran itu sudah termasuk 19 bentrokan bersenjata dengan dan 32 penahanan yang dilakukan oleh rezim.

Menurut laporan itu, pasukan rezim mencegah konvoi bantuan kemanusiaan memasuki kota Muadamiyat al-Sham di provinsi Rif Dimaskus dan terlibat dalam 15 insiden pertempuran darat, kantor berita Anadolu melaporkan, Rabu (2/3).

“Jumlah pelanggaran gencatan senjata sekarang sudah 145 kali sejak gencatan senjata mulai berlaku pada 27 Februari,” tegas LSM tersebut.

Baca Juga

Menurut laporan itu, pelanggaran terjadi di Hama, Homs, Idlib, Rif Damaskus dan provinsi Daraa.

Sementara militer Rusia, melakukan dua pelanggaran, satu di Idlib dan satu lagi di Hama, sedangkan pasukan Kurdi Suriah melakukan pelanggaran di provinsi Raqqa, tambah LSM itu. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga