Kanada Penuhi Janji Tampung 25.000 Pengungsi Suriah

Kanada Penuhi Janji tampung 25.000 pengungsi suriahMONTREAL (SALAM-ONLINE): Pemerintah Kanada telah menepati janjinya untuk menerima sebanyak 25.000 pengungsi Suriah. Hal itu dilakukan Perdana Menteri Justin Trudeau untuk memenuhi janjinya saat kampanye sebelum akhir tahun 2015.

“25.000 pengungsi Suriah adalah alasan mengapa Kanada harus bangga menerima mereka hari ini #WelcomeRefugees,” kata Menteri Kewarganegaraan Kanada John McCallum setelah para pengungsi mendarat di Montreal, Sabtu (27/2) sebagaimana dilansir Worldbulletin, Senin (29/2).

Pemerintah Kanada telah menyewa sekitar seratus penerbangan dari Lebanon dan Yordania sejak Trudeau menyambut pesawat pertama yang tiba pada Desember 2015 lalu di Ottawa.

Pemerintah Kanada melalui kantor imigrasinya menyebutkan, program permukiman yang dibuat untuk menerima para pengungsi akan menutupi biaya selama lebih dari setengah pengungsi selama tahun pertama. Kelompok swasta atau kombinasi keduanya akan menutupi kurangnya biaya yang dibutuhkan.

Baca Juga

“Pengungsi Suriah akan terus tiba di Kanada, meskipun pada waktu yang lebih lambat,”ujar kantor Imigrasi Kanada. “Negara ini diatur untuk menerima para pengungsi lainnya pada akhir tahun di bawah program yang dijalankan bersama-sama dengan Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR),” katanya.

Krisis migran di Eropa menjadi isu politik di Kanada selama kampanye pemilu tahun lalu. (EZ/salam-online)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga