Mantan PM Lebanon Seru Syiah ‘Hizbullah’, Rezim Asad dan Sekutunya Berhenti Bunuhi Rakyat Suriah

Mntan PM Lebanon Saad Hariri
Mantan PM Lebanon Saad Hariri

SALAM-ONLINE: Mantan Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri, Selasa (15/3) menyerukan milisi Syiah “Hizbullah” dan kelompok lain yang mendukung rezim Basyar Asad di Suriah untuk berhenti membunuhi rakyat Suriah dan kembali ke negara mereka, media Naharnet melaporkan, sebagaimana dikutip Orient News, Rabu (16/3).

Menurut Hariri, milisi-milisi pendukung rezim Asad tersebut harus membayar harga mahal kepada rakyat Suriah yang menghadapi mereka dengan tangan kosong akan kesadisan mesin pembunuh paling kejam, termasuk pengusiran dan kehancuran negara yang telah dilanda perang sejak Maret 2011 itu.

“Sejarah tidak akan menaruh belas kasihan terhadap rezim yang melakukan kejahatan paling mengerikan terhadap rakyatnya dan membuka pintu Suriah untuk aksi teror dan penyimpangan (dari negara lain),” kata Hariri.

Baca Juga

“Semua rakyat Suriah akan mengatakan pada hari ini: Keluarlah Anda dari Suriah! Berhenti membunuh rakyat Suriah! Mundurlah dari Suriah dan kembali ke negara Anda!” seru Hariri.

“15 Maret adalah hari yang mulia dalam sejarah orang-orang Suriah dan simbol perjuangan melawan penindasan, tirani dan terorisme,” kata Hariri dari Paris dalam serangkaian tweet-nya yang menandai genap 5 tahunnya Revolusi Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga