Pakar Kebijakan Luar Negeri: “Klaim Serang ISIS, Rusia Bohongi Masyarakat Internasional”

SETA tentang RusiaGAZIANTEP (SALAM-ONLINE): Seorang Pakar dan analis kebijakan luar negeri, Bisa Acun, yang bergerak di bawah organisasi dalam bidang politik, ekonomi dan penelitian sosial (SETA) di Turki mengatakan Rusia telah membohongi masyarakat internasional dengan mengklaim telah melancarkan serangan terhadap ISIS.

“Rusia telah melakukan kebohongan terhadap masyarakat internasional dengan mengklaim melakukan penyerangan terhadap Daesh (ISIS, red),” ujar Bisa Acun kepada kantor berita Anadolu, Selasa (1/3).

Rusia memulai serangan udara di Suriah pada akhir September 2015 untuk mendukung rezim berkuasa Basyar Asad.

“Baru-baru ini, Rusia mengebom daerah-daerah sipil di sepanjang garis Aleppo-Azaz, yang menyebabkan puluhan ribu perempuan dan anak-anak berlari ke perbatasan Turki,” kata Acun.

Baca Juga

Dia mengatakan Daesh akan terus menjalankan apa yang Asad inginkan untuk mendapatkan beberapa keuntungan rezim Suriah itu di wilayah Deir ez-Zour, Timur Suriah.

Acun menambahkan Daesh fokus pada kontra-serangan terhadap pasukan rezim Suriah untuk mengelabui pasukan oposisi, terutama di sekitar Homs setelah mereka menderita kerugian besar dalam beberapa bulan terakhir. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga