Presiden Erdogan Sinyalir Ada Pihak yang Ingin Bagi dan Pecah Wilayah Suriah

Presiden Erdogan-1
Presiden Erdogan

ANKARA (SALAM-ONLINE): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mensinyalir Senin (29/2) atas kemungkinan adanya pihak-pihak yang ingin membagi dan memecah wilayah Suriah.

Ia menegaskan bahwa Ankara tidak akan membiarkan kelompok-kelompok teroris PYD untuk membagi wilayah di Suriah utara. Dia akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mencegah hal itu.

“Setiap orang memiliki kekhawatiran atas hal itu, kami memikirkan hal itu. PYD dan YPG berusaha untuk mendapatkan wilayah di Suriah utara. Kami akan melakukan apa yang diperlukan dalam hal ini,” kata Erdogan seperti dilansir Worldbulletin, Ahad (28/2).

Erdogan menyebutkan pembagian wilayah di Suriah sengaja diciptakan oleh organisasi teroris PYD dan YPG yanag berafiliasi pada PKK.

Baca Juga

“Itu akan menjadi sebuah ancaman bagi Turki. Kami akan menyelesaikan ini bersama kelompok koalisi dan akan terus berbagi,” tegasnya.

Seperti diketahui, YPG—sayap bersenjata Partai Uni Demokratik (PYD) kelompok Kurdi berhaluan komunis dukungan Rusia di Suriah—berafiliasi kepada Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang berhaluan Marxisme-Leninisme-Nasionalisme Kurdi, berbasis di Turki. (EZ/salam-online)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga