Pagi Ini, 400 Anggota KOKAM Kawal Proses Autopsi Jenazah Siyono

KOKAM-1
Anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) tampak berjaga-jaga di lokasi pemakaman (Dokumentasi JITU)

KLATEN (SALAM-ONLINE): Sekitar 400 personil Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Ahad (3/4) pagi ini menjaga proses autopsi jenazah Siyono.

“400 personil hari ini berasal dari Solo raya dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Komandan Pelaksana KOKAM, Sunardi.

Ia melanjutkan, personil akan dibagi dalam 4 ring, terdiri dari Ring 1 di lokasi autopsi dijaga 50 personil, Ring 2 di jalan sekitar makam, juga 50 personil.

Selanjutnya ring 3 berada di dekat kediaman keluarga serta ring 4 di balai desa. “Ring 4 adalah posisi penting, karena kita akan menjaga dari pihak yang tak berkepentingan,” jelasnya.

Baca Juga

Sunardi sangat berterima kasih kepada laskar Islam yang ingin membantu penjagaan, tapi sesuai keputusan, keamanan diserahkan kepada Muhammadiyah.

KOKAM-2Pantauan wartawan anggota Jurnalis Islam Berstau (JITU) di lapangan, proses autopsi dilaksanakan secara tertutup.

Lokasi komplek pemakaman Siyono dikawal ketat aparat sejak pukul 05.00 pagi. Namun tak lama kemudian, sejumlah aparat Densus 88 itu meninggalkan lokasi. Makam Siyono ditutupi tenda berwarna hijau agar proses autopsi berjalan lancar.

Reporter: Tommy Abdullah

Baca Juga