Tiga Roket dari Suriah Hantam Provinsi Kilis Turki

Turki-Kilis-tigaXroketXhantamXkilis
Sejumlah warga berhamburan dan berkerumun sesaat setelah roket dari Suriah menghantam Provinsi Kilis, Ahad (24/4) sore

KILIS (SALAM-ONLINE): Tiga proyektil roket dari Suriah menghantam provinsi Kilis, perbatasan tenggara Turki-Suriah, tak jauh dari gedung kantor gubernur, Ahad (24/4) sore. Tembakan roket itu menewaskan satu orang dan melukai 10 lainnya, kata pejabat Turki.

“Tiga proyektil roket yang ditembakkan dari Suriah terjadi sekitar pukul 18:00 waktu setempat (1500 GMT) telah menewaskan satu orang dan melukai 10 lainnya,” ungkap Wakil Perdana Menteri Turki Yalcin Akdogan dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Provinsi Kilis, Ahad (24/4) malam.

“Pasukan keamanan kami segera merespon dengan tembakan artileri dan operasi di zona (Suriah) di mana asal proyektil roket ditembakkan,” tambahnya.

Akdogan secara khusus terbang ke provinsi Kilis untuk melihat secara langsung apa yang terjadi di provinsi yang berbatasan dengan Suriah itu.

Baca Juga

“Sejak 18 Januari, 45 proyektil roket menghantam Kilis. Sebanyak 16 warga kami kehilangan nyawa dan 62 lainnya terluka,” ujarnya.

Kantor berita Anadolu melaporkan dari tempat kejadian, roket terbaru mendarat di sebuah masjid, 100 meter dari gedung Kantor Gubernur sekitar pukul 6 sore, Ahad (24) kemarin.

Provinsi Kilis terletak 6 kilometer (4 mil) dari perbatasan Suriah dan telah berulang kali diterjang roket yang ditembakkan dari negara yang tengah dilanda perang itu. (s)

Sumber: Anadolu

Baca Juga