Muncul di Car Free Day, Mantan Menpora Adhyaksa Dault Sampaikan Orasi Peduli Suriah

AdhyaksaXDault-5
Adhyaksa Dault saat menyampaikan orasinya dalam Aksi Solidaritas Peduli Suriah di Car Free Day Bundaran HI Jakarta, Ahad (8/5) pagi. (Foto: Nizar)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Peduli Suriah pada Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (8/5) pagi. Mantan Menpora ini menyatakan terima kasihnya kepada para aktivis kemanusiaan, relawan, pemuda dan berbagai organisasi dari beragam latar yang turut dalam aksi solidaritas terhadap rakyat Suriah yang tengah dizalimi hingga kini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kalian atas keikhlasannya pada hari Minggu ini, punya perhatian terhadap saudara-saudara kita di Aleppo Suriah,” ujar Adhyaksa mengawali sambutannya Ahad (8/5) pagi itu.

Kandidat Cagub DKI Jakarta ini memberikan semangat kepada para aktivis dan relawan kemanusiaan, bahwa apa yang tengah dilakukan saat ini punya nilai di sisi Allah.

“Apa yang kalian lakukan ini insya Allah semuanya ada nilainya di sisi Allah. Semoga kalian menjadi pejuang-pejuang Hak Asasi Manusia khususnya untuk umat Islam, di mana pun mereka berada, kita adalah bersaudara,” lanjutnya..

Menurut Adhyaksa, aksi solidaritas untuk rakyat Suriah ini insya Allah akan menggugah kesadaran masyarakat Indonesia.

Baca Juga

“Apa yang dilakukan hari ini akan menggugah masyarakat, dan juga insya Allah, maawadda’akarobbuka wamaaqolaa, Allah tidak akan pernah meninggalkan hamba-hambaNya. Kalian akan selalu bersama Allah. Karena kalian mendukung, membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam keadaan teraniaya dan terzalimi,” pungkasnya yang disambut pekik takbir.

Sebelum menyampaikan orasinya, Adhyaksa turut membubuhkan tanda tangan dukungannya untuk rakyat Suriah. Setelah menggoreskan tanda tangannya di kain putih panjang, Adhyaksa juga memberikan donasinya.

Lembaga dan elemen-elemen peduli Muslim Suriah yang turut dalam aksi ini antara lain Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa (DD), Jakarta Sinergi, Aku Cinta Islam (ACI), Rumah Dakwah Indonesia, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), YISC Al-Azhar, Spirit of Aqsa (SoA), Pagi Berbagi, ITJ Jakarta, Sedekah Harian Jakarta, Pejuang Subuh, One Day One Juz (ODOJ), Peduli Jilbab, Gema 165, Ashabul Kahfi, Gemma, Muda Berdakwah, Q-Gen, dan lainnya.

Mereka menghimpun diri bersinergi dalam satu aksi peduli terhadap tragedi yang tengah dialami oleh rakyat Suriah akibat kebiadaban rezim Basyar Asad yang didukung Rusia, Iran dan milisi-milisi setia para penguasa zalim tersebut.

Dalam aksi ini panitia membuka donasi untuk membantu rakyat Suriah yang tengah mengalami penindasan. Donasi dapat disalurkan melalui Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) via Bank BNI Syariah, nomor rekening: 030 99 30 991 a.n Islahudin Idris qq FIPS (s)

Baca Juga