Militer Suriah Intensifkan Serangan di Aleppo, 29 Warga Sipil Meregang Nyawa

Aleppo-serangan udara rezimALEPPO (SALAM-ONLINE): Serangan udara rezim Suriah di kota Aleppo menewaskan sedikitnya 29 warga sipil. Pada hari ini, Jumat (3/6), 16 orang meninggal dalam serangan bom barel. Aktivis setempat mengatakan pesawat tempur rezim meningkatkan pengeboman udara pada gerbang utama kabupaten yang dikuasai kelompok pejuang oposisi.

Korban tewas, termasuk sepuluh penumpang sebuah mini bus yang diserang rudal militer rezim Asad saat kendaraan tersebut melintas di Jalan Castillo, sementara 6 lainnya meninggal dalam serangan bom barel di kawasan Al Kallaseh, kata aktivis lokal.

Sebelumnya sedikitnya 13 warga sipil Aleppo meregang nyawa dalam serangan bom barel yang dilancarkan militer rezim di kota yang dikuasai kelompok pejuang, kata aktivis pemantau HAM.

Dari 13 warga yang tewas, sebanyak 8 orang dan 5 anggota keluarga, tewas di kawasan al-Sakhour dan al-Shalihin akibat serangan bom barel.  Dari 5 orang yang tewas, termasuk 3 anak-anak di daerah Al-Ameriya meninggal akibat serangan rudal, Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan.

Baca Juga

Pesawat-pesawat tempur rezim Suriah telah mengintensifkan serangan udara di jalan Castillo, rute strategis bagi sekitar 400.000 warga Aleppo yang tinggal di daerah kekuasaan oposisi.

Aleppo-serangan udara militer rezim di AleppoDewan Revolusi lokal di Aleppo mengatakan militer rezim telah menargetkan Jalan Castillo sejak Mei lalu dengan 1.260 bom barel, 1700 rudal, 92 bom cluster, 56 rudal dari permukaan ke permukaan dan lebih dari 2000 mortir. (s)

Sumber: Zaman al-Wasl

Baca Juga