Rusia Bunuh Lima Anak Suriah dalam Serangan di Dekat Kota Kuno Palmyra

Rusia-PalmyraSALAM-ONLINE: Meski telah memasuki bulan Ramadhan, dalam suasana umat Islam menjalankan ibadah puasa, tak berarti warga Suriah dapat dengan tenang melaksanakan salah satu rukun Islam itu.

Lima anak, 4 perempuan dan seorang saudara laki-laki mereka, menjadi korban kebiadaban serangan udara Rusia di timur Abu Zora di dekat kota kuno Palmyra, Suriah Tengah, sumber Zaman al-Wasl mengatakan pada Senin (6/6).

Kelima anak itu harus pergi dari dunia ini meyusul saudara-saudara dan teman-teman mereka yang telah lebih dulu dijemput maut setelah mengalami hal serupa, dibombardir tanpa mengindahkan nilai-nilai kemanusiaan.

Tak hanya di Palmyra. Jet tempur Rusia secara intensif juga melancarkan serangan udara di pedesaan timur Homs. Sejumlah warga sipil harus meregang nyawa, meskipun pejabat militer Moskow mengklaim serangan itu menargetkan basis ISIS.

Baca Juga

Selain menewaskan 5 anak, 10 warga sipil lainnya terluka dalam serangan yang menyasar satu keluarga yang tengah menggembala domba. Sebagian besar domba-domba mereka turut mati akibat serangan biadab itu. (s)

Sumber: Zaman al-Wasl

Baca Juga