Temui Pemkot Serang, Elemen Islam Jadi Garda terdepan Bela ‘Perda Syariah’

Serang-1
Pimpinan dan elemen ormas Islam bersama Asda II Pemkot Serang

SERANG (SALAM-ONLINE): Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Jihad Kasemen, Serang, Banten, Ustadz Muhammad Nasehuddin bersama sejumlah elemen ormas Islam pada Selasa (14/06) mendatangi Pemkot Serang.

Kedatangan pimpinan dan elemen umat Islam itu bertujuan untuk bersilaturahim dan memberikan dukungan kepada Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman terkait Perda No 2 Tahun 2010 tentang Penyakit Masyarakat.

“Agenda kita hari ini ke Pemkot yang kesatu untuk silaturahmi. Kedua untuk mensupport sepenuhnya wali kota dan Satpol PP, jangan sampai lemah. Jangan gara-gara Ibu Saenih, Perda ini jadi dihilangkan. Kalau perlu lebih dipertegas lagi, siapapun yang tidak mau taat aturan Perda silakan keluar dari kota Serang,” ujarnya kepada wartawan anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Jl. Maulana Yusuf, Serang, Selasa (14/6).

Sayangnya, Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman tidak ada di lokasi saat dikunjungi oleh sejumlah tokoh Islam Serang itu. “Wali kota sedang dipanggil sama Dirjen Otda (Otonomi Daerah) Kemendagri,” kata Asda II Kota Serang Moch. Poppy Ariadi saat menyambut para tokoh Islam Serang tersebut.

Baca Juga

Meskipun terlihat ada tekanan kepada wali kota, Asda II Kota Serang menyatakan pihak Pemkot Serang akan konsisten mempertahankan Perda tersebut.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Nasehudin yang juga Ketua DPW FPI Kota Serang menegaskan, pihaknya akan menjadi garda terdepan bersama para tokoh lainnya untuk membela “Perda-perda Syariah”.

“Apabila Pemkot Serang seiring dan sejalan dengan ‘Perda Syariah’ kami akan terus mendukung. Di Ramadhan ini siap berdoa dan bekerja, kalau Pemkot tidak mau menjalankan Perda No. 2 Tahun 2010. Harus kita kawal,” tegasnya.

Reporter: Fajar Shadiq & Fajar Aditya

Baca Juga