Warga Gaza Penghuni ‘Kontainer’ Ucapkan Terimakasih atas Bantuan Rakyat Indonesia

SoA-12KHUZA’AH (SALAM-ONLINE): Penyaluran bantuan Ramadhan dari Muslim Indonesia untuk warga Jalur Gaza oleh Spirit of Aqsa (SoA) di hari ke-13 Ramadhan pada Sabtu (18/6) lalu diwarnai doa dan harapan dari sejumlah warga penghuni kontainer di Khuza’ah, Jalur Gaza selatan.

“Terima kasih banyak dan semoga Allah memberkati kalian semua,“ kata seorang nenek renta kepada tim SoA Gaza, sambil kedua tangannya memegang paket ifthar (untuk berbuka) bantuan dari warga Indonesia.

Nenek penderita penyakit komplikasi dalam dan luar tersebut adalah salah satu dari puluhan warga Gaza yang tinggal di dalam kontainer sempit pemberian badan bantuan asing. Kotak seng berukuran 3,5 x 7 meter tersebut jelas bukanlah tempat tinggal yang layak bagi keluarga fakir di Gaza yang rata rata perkeluarga terdiri dari 7 orang.

Puluhan warga tersebut adalah korban agresi militer “Israel” pada 2014 lalu yang tempat kediamannya hancur dan belum mendapatkan bantuan rekonstruksi. Kondisi para penghuni kontainer tersebut benar- benar sangat memprihatinkan.

SoA-10Basim Annajar, koordinator utama para keluarga penghuni kontainer menjelaskan, sejumlah kontainer yang ditempati warga sangat menyedihkan. Bahkan, menurutnya, salah satu kontainer tersebut ada yang terbakar api dalam insiden kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Kepada tim SoA Gaza, Basim mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Indonesia yang memiliki komitmen untuk membantu warga Gaza.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih, khususnya kepada Spirit of Aqsa dan seluruh warga Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada warga gaza,” ungkap Basim.

SoA-11Ia juga berharap, warga Indonesia bisa memberikan lebih banyak bantuan, mengingat kondisi warga Gaza, khususnya para penghuni Kontainer yang sangat menderita dan memprihatinkan. (EZ/salam-online)

Baca Juga