Gegerkan Media Sosial, Netizen Minta Pelaku Pelecehan Shalat di Sampang Ditangkap

Pelecehan Shalat di Sampang-foto beritajatim
Foto pelecehan shalat di Sampang yang beredar di media sosial. (beritajatim)

SALAM-ONLINE: Media sosial (medsos) digegerkan dengan munculnya foto sejumlah pemuda sedang shalat di tengah jalan, berlokasi mirip akses menuju Waduk Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Yang memprihatinkan dari foto peragaan shalat tersebut, yakni sang imam, ditungangi rekannya dari belakang, seolah-olah sedang melakukan hubungan badan dengan gaya doggy style.

Sejumlah kalangan menilai bahwa munculnya foto gang motor yang melakukan shalat di tengah jalan tersebut merupakan bentuk pelecehan terhadap Islam.

“Kalau memang mereka masih di bawah umur faktor pembinaan lebih diutamakan dengan melibatkan aparat kepolisian. Saat ini infonya salah satu pelakunya sudah berhasil diketahui oleh pihak keamanan,” kata Tamsul salah satu aktivis muda di Sampang, Selasa (5/7/2016).

Baca Juga

Lebih lanjut Tamsul mengatakan, dari gambar yang diunggah ke facebook tersebut, jelas menampilkan kostum Geng Motor Ketombe yang diduga berasal dari Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

“Dugaan sementara memang dari Karang Penang,” tegasnya.

Sementara netizen lain juga berkomentar menanggapi adanya foto penghinaan terhadap Islam tersebut. “Siapapun pelakunya harus segera ditangkap dan diproses secara hukum,” kata Supriyadi, warga Sampang.

Sumber: beritajatim.com

Baca Juga