Bantu Pendidikan Pengungsi, Kementerian Pendidikan Turki Siapkan Sekolah untuk Anak-anak Suriah

Turki-Suriah-Sekolah untuk anak-anak SuriahSALAM-ONLINE: Kementerian Pendidikan Turki akan membuat sekolah untuk anak-anak Suriah yang mengungsi ke negara pimpinan Presiden Erdogan itu agar memperoleh pendidikan yang baik.

Para pejabat di kementerian itu mengatakan telah menyiapkan peta jalan di 81 provinsi Turki untuk segera dibangun sekolah bagi anak-anak pengungsi Suriah.

Program yang akan dibentuk oleh Kementerian Pendidikan Turki adalah untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak pengungsi Suriah yang telah dan akan memperoleh kewarganegaraan Turki dengan memberikan pengetahuan mengenai Bahasa Turki.

Kementerian itu berencana untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar semua siswa asal Suriah yang tinggal di Turki memperoleh pendidikan yang baik.

Baca Juga

“Kementerian akan membuat program tersebut dengan tujuan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak yang telah meninggalkan sekolah mereka karena trauma psikologis atau fisik, alasan ekonomi, atau karena kondisi perang di negara mereka,” ujar Menteri Pendidikan Turki Ismet Yilmaz seperti dikutip Syrian Observer, Jumat (26/8).

Ia menegaskan program ini juga akan memberikan pendidikan psikologi dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan di sekolah sehingga anak-anak Suriah tidak mengalami isolasi, diskriminasi dan tuduhan. (EZ/salam-online)

Sumber: Syrian Observer

Baca Juga