Dengan Pertolongan Allah, Jaisyul Fath Sebut Kemenangan Pejuang Suriah di Aleppo Sudah Dekat

Suriah-Selangkah lagi Pejuang Suriah Berhasil Bebaskan AleppoALEPPO (SALAM-ONLINE): Dengan pertolongan Allah, pasukan pejuang Suriah sudah semakin dekat dengan kemenangan untuk membebaskan pengepungan bagian barat daya Aleppo dari rezim Basyar Asad, menurut akun media sosial resmi kelompok oposisi, lansir kantor berita Anadolu, Sabtu (6/8).

Akun media sosial Jaisyul Fath (Tentara Penakluk) menyebut semakin dekatnya pembabasan pengepungan setelah kelompok pejuang Suriah berhasil merebut kendali atas Basis Artileri di kota tersebut. Operasi serangan untuk merebut Artillery Base, salah satu benteng paling strategis bagi rezim Asad di Aleppo, dilancarkan Jumat (5/8) lalu.

Jaisyul Fath menyatakan telah mengambil alih bangunan di basis tersebut dan terus maju ke dalam area dalam Basis Artileri. Dikatakan, kini hanya tinggal masalah waktu sebelum pasukan oposisi bisa mencapai Ramouseh Roundabout dan membebaskan daerah yang diblokade.

Sekolah Tinggi Artileri menjadi titik support terkuat bagi jalur pasokan rezim yang berasal dari kota Hama di Suriah tengah, melewati kota Khanasser di selatan Aleppo.

Pada Jumat lalu pejuang Suriah berhasil mengambil alih bangunan sekolah Basis Artileri tersebut. Sebelumnya di masa lalu telah beberapa kali pasukan oposisi berupaya merebut basis tersebut, namun pada Jumat sore lalu, adalah untuk pertama kalinya pejuang Suriah berhasil menembus wilayah tersebut.

Baca Juga

Pada Februari lalu, melalui jalur ini, rezim Suriah memotong rute pasokan antara pedesaan utara Aleppo dan kawasan timur yang dikendalikan oposisi.

Pada awal Juli, pasukan rezim memotong rute di kawasan Castello, yang menghubungkan kota Aleppo dengan wilayah Idlib yang dikuasai oposisi. Rezim Asad juga memberlakukan blokade total pada daerah yang dikendalikan pejuang Suriah di Aleppo di wilayah tersebut. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga