Dituduh Bantu Hamas, Staf PBB Ditangkap Penjajah Zionis

Kendaraan militer penjajah Zionis israel saat melakukan patroli rutin di perbatasan Jalur Gaza-Foto AFP
Patroli rutin yang dilakukan penjajah Zionis “Israel” dengan kendaraan militer penjajah itu di perbatasan Jalur Gaza. (Foto: AFP)

SALAM-ONLINE: Penjajah Zionis “Israel” menyatakan telah menangkap staf Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza dengan tuduhan memberikan “bantuan material” kepada gerakan Hamas.

Ahli teknik Waheed Borsh, yang bekerja untuk Program Pembangunan PBB (United Nation Development Programme/UNDP) sejak 2003, ditangkap pada 16 Juli dan didakwa di pengadilan sipil “Israel” pada Selasa (9/8), menurut pernyataan penjajah itu.

Borsh adalah pekerja kemanusiaan kedua yang didakwa penjajah “Israel” membantu Hamas dalam sepekan terakhir.

Penjajah tanah Palestina itu mengklaim Borsh (38), yang berasal dari Jabaliya di Gaza utara, direkrut oleh “anggota senior organisasi Hamas untuk mengalihkan arah pekerjaannya di UNDP demi kepentingan militer Hamas”.

Baca Juga

Zionis “Israel” mengklaim “Borsh telah mengakui beberapa tuduhan, termasuk membantu membangun dermaga militer di bagian utara Jalur Gaza dengan dana UNDP yang kemudian digunakan oleh pasukan Hamas.”

Pengumuman itu muncul setelah pada Kamis lalu penjajah “Israel” menuntut kepala organisasi non-pemerintah yang berbasis di Amerika Serikat World Vision di Gaza mengalihkan jutaan dolar dana bantuan internasional ke Hamas.

Sejak 2008, Zionis “Israel” bertempur dalam tiga perang di Gaza dengan Hamas, yang dianggap sebagai organisasi “teroris” oleh “Israel”, Amerika Serikat dan Uni Eropa, demikian menurut kantor berita AFP.

Sumber: Antara

Baca Juga