Gagal Kalahkan Pejuang Suriah, Rezim Asad Minta Bantuan Rusia Bombardir Aleppo

Suriah-bom fosfor rusiaALEPPO (SALAM-ONLINE): Jet pasukan teroris Rusia pada Selasa (9/10) malam membombardir wilayah yang dikuasai beberapa faksi pejuang Suriah di Aleppo dengan menggunakan bom fosfor. Bom jenis ini penggunaannya mutlak dilarang dunia internasional.

Namun demi membantu sekutunya, rezim Basyar Asad, yang kalah telak di Aleppo, Rusia pun tanpa beban menggunakan bom fosfor.

Koresponden ElDorar, Rabu (10/8), melaporkan pesawat tempur Rusia menggempur distrik alRashdin dan daerah sekitar kota Kafrnaha yang berada di barat Aleppo dengan bom fosfor. Begitu pula di Ramouseh selatan Aleppo, serangan dilancarkan, juga menggunakan bom fosfor.

ElDorar melaporkan bahwa bom fosfor secara masif dijatuhkan setelah kegagalan pasukan teroris Asad untuk menguasai bukit selatan Ramouseh di Aleppo. Kegagalan ini mendorong pesawat tempur Rusia untuk membombardir beberapa daerah di Aleppo dengan bom fosfor secara brutal.

Baca Juga

Dilaporkan pula, rezim teroris Asad mendatangkan bala bantuan militer (milisi syiah impor) ke gerbang barat Aleppo dan wilayah Selatan Suriah untuk melancarkan serangan di daerah yang dikendalikan Jaisyul Islam (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga