Pukul Mundur Pasukan Asad & Sekutunya, Pejuang Suriah Ambil Alih Kampus Artileri Militer Aleppo

Suriah-Pejuang Suriah Rebut Artillery College AleppoALEPPO (SALAM-ONLINE): Jaisyul Fath berhasil mengambil alih sepenuhnya perguruan tinggi artileri gabungan militer terbesar teroris Basyar Asad, Jumat (5/8) sore, demikian kantor media Jaisyul Fath melaporkan sebagaimana dilansir Orient News, Jumat (5/8).

Pejuang oposisi berhasil sepenuhnya membebaskan akademi artileri terbesar itu dalam waktu dua jam setelah melancarkan serangan terbaru untuk mengambil alih kendali atas perguruan tinggi militer tersebut.

Artillery College itu terletak di antara daerah yang dibebaskan dengan lingkungan timur ke barat daya dari Aleppo, demikian koresponden Orient News mewartakan.

Jabhah Fath al-Sham, salah satu elemen terbesar dalam Jaisyul Fath melencarkan serangan sehingga perguruan tinggi militer itu. Selain itu, para pejuang Suriah tersebut juga berhasil mengambil alih tambang al-Shirfeh di sekitar kampus.

Baca Juga

Pasukan teroris Asad dan sekutunya, milisi Iran, mundur dari akademi arteleri tersebut, setelah puluhan penyusup dari pejuang Suriah berhasil menembus garis pertahanan pertama dan kedua kemudian menyerbu gerbang kampus tersebut, lapor koresponden Orient News, Jumat (5/8).

Perkembangan ini datang hanya beberapa jam setelah pejuang oposisi menyatakan melancarkan serangan baru terhadap lembaga pendidikan militer tersebut. Serangan ini bertujuan untuk mendapatkan kontrol penuh sehingga akhirnya membebaskan pengepungan di lingkungan timur Aleppo dari rezim Asad dan sekutu setianya. (s)

Sumber: OrientNews

Baca Juga