Sasar Warga Sipil, Rezim Asad dan Rusia Gempur Sejumlah Kota di Suriah

Suriah-Sasar Warga Sipil, Rezim Asad dan Rusia gempur sejumlah kota di SuriahSALAM-ONLINE: Pesawat-pesawat tempur militer rezim Basyar Asad dan Rusia melancarkan serangan pada Jumat (19/8) ke berbagai kota Suriah. Serangan tersebut menyebabkan banyak kematian warga sipil. Sebagian lainnya terluka parah.

Pedesaan Homs:

Enam belas warga sipil meregang nyawa setelah jet tempur Asad dan Rusia menyasar Kota al-Ghanto di pedesaan utara Homs.

Empat serangan udara dilakukan di wilayah kota dan daerah yang menjadi target warga sipil berada. Pesawat tempur Asad dan Rusia juga menggempur Kota al-Za’faraneh di pedesaan utara Homs hingga menewaskan dua warga sipil, termasuk anak-anak.

Pedesaan Damaskus:

Pesawat jet tempur Rusia juga menewaskan empat warga sipil di Kota Otaya, Damaskus timur. Kota Otaya digempur dengan menggunakan bom vakum. Sejumlah warga sipil terluka dan beberapa dari mereka dalam kondisi kritis.

Baca Juga

Sementara dari Idlib koresponden Orient News, Jumat (19/8) melaporkan bahwa tiga warga sipil gugur setelah pesawat-pesawat tempur Asad dan Rusia melancarkan serangan di beberapa kawasan di provinsi itu.

Luka yang dialami warga sipil dilaporkan sebagai akibat dari penggunaan bom cluster oleh Rezim Asad dan Rusia di Kota Armanaz, utara Idlib.

Koresponden Orient melaporkan dari wilayah Aleppo bahwa jet tempur Asad dan Rusia menggempur beberapa kawasan di Aleppo, termasuk Hanano Dwellings, Salah Eddin, dan wilayah al-Masyhad. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga