Tekad Pejuang Suriah: “Pertempuran tak Akan Berhenti Sampai Aleppo Bebas”

Suriah-Pejuang Suriah Bertekad Pertempuran tak akan pernah berhenti sampai Aleppo bebas
Pejuang Suriah bertekad tak akan pernah berhenti sampai Aleppo bebas

SALAM-ONLINE: Pejuang oposisi Suriah berhasil melancarkan serangan darat dalam upaya untuk membebaskan Kota Aleppo dari pengepungan dan kendali rezim Basyar Asad.

Seorang pemimpin oposisi Ahrar al-Sham mengatakan kepada Asharq Al-Awsat, Senin (1/8), “Kejutan besar sedang direncanakan.”

Secara bersamaan, juru bicara militer Ahrar al-Sham juga melancarkan serangan “kemarahan untuk Aleppo” saat mana pejuang Suriah mengirimkan pasukan hingga 10.000 yang dimulai dari dua arah.

Pemimpin Ahrar al-Sham Mohammad al-Shami mengatakan kepada Asharq Al-Awsat, “Operasi penyerangan dimulai dari dua arah. Pasukan rezim yang tertipu bahwa pedesaan selatan akan menjadi titik awal dari penyerangan sebelum mengejutkan mereka dari arah laut Aleppo,” kata pemimpin Ahrar al-Sham Mohammad al-Shami kepada Asharq al-Awsat.

Baca Juga

“Serangan itu didahului oleh dua serangan tipuan dalam jumlah besar,” ungkap Shami lagi.

Shami juga menekankan bahwa “pertempuran tidak akan berhenti sampai Aleppo dibebaskan dari rezim Asad”.

Serangan kelompok oposisi membawa 10.000 pejuang yang ikut berpartisipasi. Di antara 10.000 itu, sebanyak 6.000 pejuang berasal dari Jund al-Aqsa. Lalu, 4.000 pejuang lagi dari Jabhah Fath al-Sham. Pemimpin Jabhah Fath al-Sham Abu Mohammad al-Jaulani terlibat langsung dalam pertempuran besar tersebut, kata Shami. (EZ/salam-online)

Sumber: aawsat.com (Asharq al Awsat)

Baca Juga