Warga Suriah Sambut Keberhasilan Pasukan Pejuang Bebaskan Timur Aleppo dari Rezim Asad

Suriah-Kegembiraan atas keberhasilan pembebasan timur AleppoALLEPPO (SALAM-ONLINE): Ratusan ribu warga sipil Suriah di daerah timur Aleppo menyambut gembira dan rasa bahagia mereka setelah pasukan pejuang Suriah berhasil membebaskan wilayah Aleppo yang diblokade Basyar Asad, Orient News melaporkan Sabtu (6/7).

Pasukan pejuang Suriah melancarkan serangan di daerah yang dikepung oleh rezim Asad dengan tujuan untuk membuka akses di kawasan strategis al-Ramoseh. Operasi ini berhasil membebaskan wilayah tersebut dari blokade rezim Asad setelah dilancarkannya serangan besar melalui wilayah selatan.

Perlu dicatat, Warga sipil pun ikut berpartisipasi dalam membantu melepaskan blokade dengan melakukan pembakaran ban.

Kelompok pejuang Jaisyul Fath (Pasukan Penakluk) mengumumkan bahwa wilayah al-Hadannya, Aleppo dan Saleh al-Deen di wilayah zona militer juga berhasil ditaklukkan.

“Kami mengumumkan bahwa al-Hamdanyya, Saleh al-Deen, dan Ramoseh di lingkungan zona militer telah berhasil dikuasai. Semua warga sipil membantu melakukan pengepungan untuk membuka blokade dari rezim Asad,” ujar  seorang komandan Jaisyul Fath dalam sebuah wawancara heroic kepada  Orient News, Sabtu (6/8).

Baca Juga

Kegembiraan ratusan ribu warga sipil di timur Aleppo atas terbebasnya mereka dari kepungan (blokade) rezim Asad setelah dilancarkannya operasi oleh pasukan pejuang Suriah dapat dilihat dalam link video di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=9AGphl43Y8g&feature=player_embedded

(EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga