Amankan Wilayah Perbatasan, Turki Berharap Pengungsi Suriah Kembali ke Rumah Mereka

turki-amankan-wilayah-perbatasan-turki-berharap-pengungsi-suriah-kembali-ke-nagara-merekaSALAM-ONLINE: Menteri Pertahanan Turki Fikri Isik mengatakan para pengungsi Suriah yang melarikan diri dari daerah yang dikuasai oleh Daesh (ISIS) di sepanjang perbatasan negaranya akan dapat kembali ke rumah mereka setelah kelompok yang meneror Turki dibersihkan dari sepanjang perbatasan, Daily Sabah melaporkan, Sabtu (10/9).

Isik mengatakan pergerakan militer negaranya di Suriah merupakan bagian dari Operasi Turki “Euphrat Shield” yang bertujuan menghalau kelompok Daesh agar keluar dari wilayah perbatasan.

Ia menuturkan pengungsi diharapkan akan dapat kembali ke rumah mereka setelah pasukan militer Turki menguasai perbatasan.

“Keinginan kami adalah saudara kami di Suriah aman dan kembali ke negara mereka sendiri setelah perbatasan dibersihkan dari Daesh. Kami akan menyiapkan lokasi di mana mereka dapat hidup dengan aman dan nyaman (di rumah mereka di Suriah, dekat perbatasan Turki, re),” katanya di provinsi barat laut Turki, Kocaeli, Sabtu (10/9).

Baca Juga

Operasi Efrat Perisai diluncurkan pada 24 Agustus ketika pasukan Tentara Pembebasan Suriah yang didukung oleh militer Turki membebaskan Jarablus dari Daesh. (EZ/salam-online)

Sumber: Daily Sabah

Baca Juga