Didukung Militer Erdogan, Kelompok Oposisi Suriah Bersihkan Perbatasan Turki dari ISIS

Turki-Suriah perbatasan dibersihkan dari ISIS-2SALAM-ONLINE: SALAM-ONLINE: Pejuang Suriah dikabarkan tengah membersihkan perbatasan Turki dari kelompok ISIS. Kelompok oposisi yang didukung oleh pemerintahan Erdogan itu dilaporkan berhasil membersihkan perbatasan Suriah-Turki di sepanjang 100 kilometer.

Keterlibatan langsung militer Turki dalam menyingkirkan ISIS dimulai bulan lalu ketika Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membalas pembantaian terhadap warga sipil di Turki timur laut dengan mengirim jet-jet tempur, tank dan artileri untuk mengakhiri ancaman teror di perbatasan tersebut.

Kantor berita pemerintah Turki, Anadolu, Ahad (4/9), melaporkan kawasan perbatasan dari timur laut Azaz sampai Jarublus sudah dibebaskan dari ISIS.

“ISIS telah kehilangan kontak dengan dunia luar setelah kehilangan desa-desa perbatasan antara sungai Sajur dan desa Al-Rai,” demikian kelompok pemantau HAM itu melaporkan.

Baca Juga

Para analis mengatakan kemenangan kelompok oposisi Suriah itu secara efektif telah memutus jalur-jalur darat penting yang digunakan oleh ISIS.

Sumber: VOA Indonesia

Baca Juga