Gempur Basis Pasukan Rezim di Timur Ghouta, Jaisyul Islam Tewaskan 200 Tentara Asad

Suriah-Jaisyul Islam Umumkan Pertempuran di Ghouta TimurGHOUTA (SALAM-ONLINE): Jaisyul Islam mengumumkan pada Sabtu (3/9) untuk memulai fase keempat pertempuran “Dhat al-Riqa” di front 12 km dari daerah Timur Ghouta, Suriah.

Kelompok pejuang oposisi ini mengumumkan menggempur basis pasukan Asad di Hosh Nasri, wilayah pertanian al-Rehan dan beberapa lokasi lain. Jaisyul Islam juga membuka garis pertahanan dan mengendalikan beberapa bukit dan benteng di jalan antara Hosh Fara dan Maidaa.

Tujuan dari pertempuran adalah untuk memukul garis belakang pasukan Asad dan mengakhiri serangan berulang yang dilancarkan tentara rezim di Timur Ghouta.

Operasi serangan sampai hari ini berhasil merebut 3 kendaraan militer, senjata amunisi menengah dan ringan, menghancurkan lima tank, merusak enam kendaraan lapis baja dan sejumlah senapan mesin menengah.

Baca Juga

Hingga berita dirilis oleh Eldorar, Sabtu (3/9), operasi ini menewaskan lebih dari 200 tentara Asad, termasuk pejabat militer, serta menangkap beberapa milisi setia rezim.

Operasi juga berhasil merebut 3 kendaraan militer, senjata amunisi menengah dan ringan, menghancurkan lima tank, merusak enam kendaraan lapis baja dan sejumlah senapan mesin menengah. (EZ/salam-online)

Susmber: Eldorar

Baca Juga