Jelang Idul Adha Turki Berikan Fasilitas Khusus untuk Para Pengungsi Suriah

Dr Mohammad Mansoor al-Atrash
Dr Mohammad Mansoor al-Atrash

SALAM-ONLINE: Kepala Kantor Dinas Perhubungan Turki-Suriah Dr Mohammad Mansoor al-Atrash mengatakan kepada surat kabar Eqtsad melalui telepon bahwa Gubernur Hatai, Turki, telah mengeluarkan keputusan untuk membuka titik persimpangan wilayah Jalfa-Jozo.

Titik persimpangan tersebut seperti dilansir Zaman al Wasl, akan difungsikan untuk para pengungsi Suriah yang tinggal di Turki jika ingin mengunjungi keluarga mereka di Suriah saat Idul Adha. Ini berlaku mulai Senin 5 September sampai hari Arafah yang kemungkinan jatuh pada 10 atau 11 September mendatang.

Menurut al-Atrash, keputusan itu memungkinkan bagi para pengungsi yang memegang kartu perlindungan sementara dan ingin mengunjungi Suriah untuk pergi ke titik persimpangan setelah mendaftar nama mereka.

Baca Juga

Selain itu, kata al-Atrash, warga Suriah yang memegang paspor serta kartu perlindungan sementara dan ingin mendapatkan cap baru atau karena tidak memiliki cap pada paspor mereka, bisa pergi ke persimpangan. Mereka akan dipandu untuk mendapatkan residensi perjalanan asalkan memiliki sebuah paspor asli.

Kantor dinas perhubungan Suriah-Turki yang terletak di kota Rehaniyah dekat Bab-Alhawa persimpangan titik selatan Turki, ini adalah sebuah komite bersama yang dibentuk untuk membantu warga Suriah di Turki. Kantor ini mengelola masalah hukum dan tempat tinggal mereka. (EZ/salam-online)

Sumber: Zaman al Wasl

Baca Juga