Lukai Ratusan Warga Sipil, Rezim Asad Kembali Jatuhkan Bom Barel Berisi Gas Klorin di Aleppo

suriah-rezim-asad-bom-aleppo-100-orang-lauka-lukaALEPPO (SALAM-ONLINE): Helikopter militer rezim Basyar Asad kembali menjatuhkan sejumlah bom barel di wilayah Sukkeri, Aleppo pada Selasa (6/9), daerah yang sebelumnya dikuasai oleh kelompok oposisi.

Ratusan warga sipil meregang nyawa atas serangan tersebut, menurut sumber-sumber pertahanan sipil setempat.

“Helikopter Rezim menjatuhkan bom barel, beberapa di antaranya berisi gas klorin di Sukkeri,” kata petugas pertahanan sipil Najib Ansari seperti dikutip Zaman al Wasl, Selasa (6/9) dari kantor berita Anadolu.

“Akibatnya, hampir 100 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, dilarikan ke Rumah Sakit Sahra Sukkeri ini,” ujarnya.

Mereka yang terluka oleh serangan tersebut sekarang menderita kesulitan bernafas, pusing, muntah dan mengalami gangguan penglihatan, demikian menurut petugas rumah sakit yang minta tak disebutkan namanya karena takut akan keselamatan mereka.

Baca Juga

Bom barel yang dijatuhkan dikemas dengan pecahan peluru dan bahan peledak lainnya hingga menewaskan ratusan orang yang tidak bersalah.

Wilayah timur Aleppo menjadi target serangan udara secara intensif oleh pasukan rezim Asad yang mencoba untuk mematahkan kemajuan yang dialami oleh pejuang Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Zaman al Wasl

Baca Juga