Rezim Basyar Asad Kembali Langgar Gencatan Senjata Selama Idul Adha

suriah-rezim-asad-kembali-langgar-gencatan-senjata-selama-idul-adhaALEPPO (SALAM-ONLINE): Di tengah gencatan senjata sedang berlangsung di Suriah, rezim Basyar Asad melancarkan serangan ke berbagai kota seperti Homs, Hama dan Deir Az-Zour. Padahal gencatan senjata telah disepakati pada Jum’at (9/9) antara militer rezim dengan beberapa kelompok pejuang di Suriah untuk menghormati Idul Adha.

Serangan dilakukan di sejumlah daerah setelah diberlakukannya gencatan senjata sehubungan dengan perayaan Idul Adha, Senin (12/9). Ledakan dilaporkan terjadi di jalur suplai Aleppo timur dan di selatan kota Daraa.

Dengan demikian rezim Asad kembali melakukan pelanggaran dalam dua kali berturut-turut selama gencatan senjata diberlakukan dengan melancarkan serangan di kota-kota yang dikuasai oleh kelompok oposisi di Aleppo, lansir Orient News, Selasa (13/9).

Selama gencatan senjata ini pasukan Teroris Asad juga menargetkan desa al-Qarrasi, di sebelah selatan Aleppo, dengan menggunakan artileri, koresponden Orient News di Aleppo melaporkan.

Kota Zaitan di pedesaan Aleppo selatan juga menjadi target serangan teroris rezim Asad dengan menggunakan artileri berat.

Baca Juga

Tak berhenti sampai di situ. Rezim Asad pun melakukan sebuah pelanggaran lagi dengan menyerang kawasan warga sipil menggunakan pesawat tempur di kota Anadan, pedesaan utara Aleppo, dengan senapan mesin berat.

Pada Senin (12/9) lalu, militer rezim Asad dengan helikopter tempurnya menjatuhkan bom barel di wilayah Handarat dan Syaqif, pedesaan Aleppo. Serangan tersebut terjadi beberapa menit setelah kesepakatan gencatan senjata mulai berlaku.

Di Idlib, rezim Asad dengan menggunakan pesawat tempur menggempur kawasan permukiman. Setidaknya tiga belas warga sipil meregang nyawa dan puluhan lainnya terluka parah.  (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga