Serangan Rezim Asad atas Warga Sipil di Homs dan Aleppo Gunakan Bom Fosfor dan Senapan Mesin

suriah-serangan-gencar-rezim-asad-akibatkan-pembunuhan-massalHOMS (SALAM-ONLINE): Lima warga sipil Suriah telah kehilangan nyawa mereka pada Sabtu (17/9) dan puluhan lainnya terluka sangat parah setelah pasukan teroris rezim Basyar Asad melancarkan serangan udara dengan menggunakan bom barel di Kota Talbiseh, pedesaan utara Homs.

Serangan udara serupa dilakukan pada Sabtu Subuh di kawasan permukiman, Kota Teir Ma’ala, wilayah yang sama, tetapi dengan menggunakan bom pembakar dan vakum.

“Pada awal waktu Sabtu pagi, militer rezim Asad melancarkan serangan udara bersama Rusia di pedesaan Homs bagian utara al-Rastan dan al-Ghanto. Serangan tersebut menggunakan bom fosfor dan vakum serta roket C5K hingga menyebabkan terjadinya pembunuhan massal dan luka bakar yang dialami oleh warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak,” lapor koresponden Orient News, Saif al-Ahmad, Sabtu (17/9).

Baca Juga

Sementara empat warga sipil terluka parah pada Jumat (17/9) malam setelah militer teroris Asad melalui pilotnya menembakkan rudal di Kota al-Atareb, pedesaan barat Aleppo. Koresponden Orient News di Aleppo, Ammar Jaber, dalam kesaksiannya mengatakan bahwa wilayah Daret Ezza di pedesaan yang sama diserang oleh teroris Asad dengan menggunakan senapan mesin. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient News

Baca Juga