Tembus Aleppo, IHH Turki Salurkan Bantuan Makanan dan Medis untuk Warga Suriah di Jarablus

Suriah-IHH Turki tembus JarablusALEPPO (SALAM-ONLINE): Organisasi kemanusiaan terbesar di Turki, IHH (Insan Hak ve Hürriyetleri ve Insani Yardim Vakfi)‎ pada Sabtu (3/9) menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Kota Jarablus, Provinsi Aleppo, Suriah Utara.

Organisasi HAM, Kebebasan dan Bantuan Kemanusiaan Turki ‎yang juga menjalin kerja sama dengan PBB itu mengirimkan bantuan besar-besaran ke Suriah sejak konflik meletus dan menewaskan banyak rakyat di negara tersebut.

“Truk yang membawa bantuan kemanusiaan dan makanan telah memasuki wilayah Jarablus. IHH akan membuka dapur umum yang menyediakan makanan untuk sekitar 8.000 orang warga Suriah setiap harinya,” demikian pernyataan IHH pada Ahad (4/9) seperti dilansir Eldorar, Senin (5/9).

IHH menyebut bantuan yang diberikan setiap harinya berupa makanan siap saji seperti roti. Roti yang diproduksi sebanyak 35 ribu potong per-harinya dibagikan kepada seluruh warga sipil di Kota Jarablus.

Baca Juga

Selain makanan, IHH juga memberikan bantuan medis. Lembaga kemanusiaan internasional yang berbasis di Istanbul ini telah menyiapkan lima orang dokter ahli dan tiga ambulans.

Para staf dokter menegaskan bahwa mereka akan menyediakan seluruh perlengkapan medis secara memadai. Beberapa titik akan dijadikan sebagai pusat medis dalam beberapa hari ke depan. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga